oleh

Nine Needles, Tas Brand Asal Riau yang Lagi Booming di Pasar Nasional

Hasil karya Ira Lumy yang laku di pasar Nasional.

SIAK – Pemerintah Provinsi Riau patut berbangga dengan pelaku usaha menengah yang hasil karyanya laris di pasar nasional. Seperti ‘Nine Needles’, produk tas dengan brand dari Riau ini sangat laku di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia.

Ira Lumy, sapaan akrab pemilik merek Nine Needles asal Riau ini sudah merintis usahanya dibidang kriya yakni tas, sejak 2015 silam. Dia juga sudah mengikuti berbagai pemeran tingkat nasional tentang hasil karyanya yang saat ini sudah sangat booming di Jakarta.

banner 300x250

“Karena hobi dan untuk mengisi waktu luangnya saja. Penjualan pun juga masiu terbatas, hanya untuk orang-orang terdekat saja,” kata Ira Lumy kepada GoRiau.com, Selasa (5/12/2018).

Melihat respon dari para pembeli cukup bagus, akhirnya Alumni UIN Suska Riau ini tergerak untuk serius mengembangkan usaha tas tersebut.

Pertama yang dilakukannya meningkatkan kualitas dan keunikan pada produk-produk hasil jahitannya. Kemudian bahan utama yang dipakai oleh brand Nine Needles ini.

“Jadi kita pilih bahan utama itu dari kain kanvas. Pemilihan bahan ini selain kareba harga yang relatif terjangkau, bahannya juga kuat dan awet, sehingga bisa dipakai dalam kurun waktu yang cukup lama,” kata Ira menjelaskan.

Selain itu juga, cara perawatannya pun, bahan kanvas ini terbilang sangat mudah, cukup menggunakan teknik soft hand washing untuk mencuci tas kanvas tersebut, atau membersihkan bagian yang terkena noda saja.

Masih soal bahan yang dipakai Ninr Needles, kanvas yang digunakan juga memiliki berbagai jenis. Untuk saat ini Nine Needles lebih sering menggunakan kanvas waterproof dan kanvas daphnie.

Kanvas waterproof dipercantik dengan motif-motif etnik nusantara seperti motif batik, dan motif-motif pilihan lainnya yang tidak pasaran.

Sedangkan kanvas daphnie atau lebih sering disebut kanvas jepang adalah sejenis bahan polyester dengan serat seperti kanvas.

Bahan ini biasa dipakai untuk membuat tas ransel karena kuat dan awet, tahan sobekan, dan warna tidak mudah pudar baik oleh angin dan air.

Serat bahannya unik dan polos tanpa motif, membuat tampilan tas terlihat etnik dan tas terlihat sangat elegan.

Pembelian produk-produk Nine Needles bisa dilakukan via instagram, facebook, dan Whatsapp, karna kami juga melakukan pemasaran secara online agar bisa menjangkau seluruh daerah di Indonesia, dan juga luar negeri.

Harga produk-produk Nine Needles bervariasi, mulai dari Rp250.000 – Rp400.000, tergantung model dan ukuran.

“Jadi yang mau pesan bisa lihat di Toko Online Nine Needles, FB: 9needles, IG: nine_needles atau bisa pesan melalui WhatsApp dinomor 083187060319,” kata Ira yang kini stay di Jakarta dan sudah banyak menerima pemesanan khusus dari Jakarta dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia. ***