oleh

Jadi Pembawa Merah Putih saat Upacara HUT RI ke 74 di Riau, Siswi Asal Pelalawan Ini Merasa Bangga dan Terharu

PEKANBARU – Menjadi pembawa baki bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke 74 di Provinsi Riau, tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi siswi kelas 12 SMAN 1 Pelalawan, bernama Wulan Sabilah Sari.

Kepada GoRiau.com, Wulan yang bercita-cita sebagai Polwan ini pun menceritakan bagaimana dirinya bisa terpilih dan menerima bendera Merah Putih dari Gubernur Riau, Syamsuar.

banner 300x250

“Jadi seleksinya tahap demi tahap, dan kami secara bergantian menjadi pembawa baki,” kata Wulan ketika ditemui usai pengibaran bendera Merah Putih di Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (17/8/2019).

Putri bungsu dari pasangan Susiani dan Kadis ini mengatakan, dirinya sempat tidak terlalu berharap bisa terpilih sebagai pembawa baki. Sebab, teman-temannya yang lain juga diberi kesempatan untuk menjadi pembawa baki dalam setiap kali latihan.

“Semua teman-teman saya di pasukan 8 juga mencoba (Menjadi pembawa baki, red). Tapi mendekati hari upacara, saya yang diumumkan untuk menjadi pembawa baki, rasanya bangga bisa membanggakan orang tua dan daerah saya,” jelasnya terharu.

Sementara itu, orang tua Wulan, Susiani pun terharu dengan keberhasilan putri bungsunya tersebut.

“Saya bangga, sudah lama saya tidak berkomunikasi dengan anak saya. Dan saya terharu, datang dari Pelalawan ke sini dan melihatnya jadi pembawa baki,” tutur Susiani.