oleh

10 Desa di Bengkalis Gelar Pilkades Serentak Oktober 2019

BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, Rabu (28/8/2019),Pemilihan Kepala Desa serentak akan dilaksanakan pemungutan dan penghitungan suara Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 30 Oktober 2019 mendatang.

banner 300x250

Yuhelmi menambahkan desa yang akan melaksanakan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa terdiri dari 10 desa dari 7 Kecamatan, pengumuman penetapan calon kepala desa dan penentuan nomor urut akan dilaksanakan 9 hingga 12 September 2019.

“Masa kampanye calon kepala desa selama 3 hari dimulai tanggal 22 hingga 24 Oktober 2019 sedangkan penghitungan suara dan penetapan calon terpilih oleh panitia Pilkades tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2019,” jelas Yuhelmi.

Adapun nama-nama Desa dan Kecamatan yang akan mengikuti pada pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak gelombang III yakni, Desa Wonosari (Kecamatan Bengkalis), Desa Bukitbatu dan Pangkalan Jambi (Kecamatan Bukitbatu), Desa Tenggayun dan Bukit Kerikil (Kecamatan Bandar Laksamana).

Kemudian Desa Teluk Lecah dan Sungai Cingam (Kecamatan Rupat), Desa Harapan Baru (Kecamatan Mandau), Desa Kesumbo Ampai (Kecamatan Bathin Solapan) dan Desa Tasik Serai (Kecamatan Talang Muandau).