oleh

Mandi di Tepian Sungai Siak, Murid SD di Pekanbaru Tenggelam Saat Air Pasang

PEKANBARU – Seorang anak lelaki bernama Kenzi (12) tenggelam di sungai Siak tepatnya di Jalan Sembilang, gang Sawit, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau. Anak yang masih duduk di bangku SD ini tenggelam saat sedang mandi bersama dua rekannya di pinggir Sungai, Selasa (27/8/2019) petang.

Kepala Basarnas Pekanbaru Amirudin mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Babinsa Rumbai Pesisir, Serma Defrizal, sekitar pukul 18.30 dan langsung mengirim Team Rescue untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.

banner 300x250

“Keterangan yang kita peroleh dari warga setempat, korban ini, awalnya sedang mandi bersama dua rekannya di pinggir sungai yang saat itu dalam keadaan surut,” terang Amirudin kepada wartawan, Selasa malam.

Selanjutnya, setelah selesai mandi dua rekan Kenzi pergi meninggalkan Kenzi, sementara Kenzi masih asyik mandi di pinggir sungai, dan tanpa menyadari air sungai perlahan pasang. Hingga saat ini Kenzi belum ditemukan dan diduga hilang terbawa arus sungai yang sudah pasang.

“Saat ini tim SAR gabungan mencoba untuk menyisir di area kejadian namun korban tidak ditemukan. Berhubung hari semakin gelap dan pencarian juga tidak efesien, maka akan dilanjutkan besok pagi dengan terus melakukan pemantauan di malam hari,” tutup Amirudin.