oleh

Wagubri, Bupati Inhil, Kapolda dan Kemenag Riau Gelar Rakor Tertutup Terkait Penyelesaian Konflik Rumah Ibadah di Keritang

PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution dan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) duduk bersama menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait penyelesaian konflik rumah ibadah yang terjadi di Kecamatan Keritang, Inhil, Riau.

Rakor tersebut berlangsung tertutup di Ruang Kenanga, Kantor Gubernur Riau, Rabu (28/8/2019).

banner 300x250

Turut hadir dalam rakor ini, diantaranya Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu, Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin.

Sebelumnya, Wagubri, Edi Natar Nasution mengatakan, bahwa konflik rumah ibadah di Inhil tersebut terjadi karena adanya miskomunikasi. Sebab, sebelumnya sudah ada rapat bersama FKUB dan unsur terkait tentang kesepakatan rumah ibadah tersebut.

“Sudah ada hasil kesepakatannya juga, tapi pelaksanaannya ada miskomunikasi. Saat ini di sana kondusif, nggak ada masalah. Cuma kami perlu melakukan rapat koordinasi untuk mendapat penyelesaian masalah yang lebih intensif lagi,” kata Wagubri di Pekanbaru, Rabu (28/8/2019).