oleh

Baru Satu Bulan Dibeli, Mobil Xpander Terbakar di Fly Over Pekanbaru

PEKANBARU- Satu unit mobil Mitsubishi Xpander terbakar saat digunakan pengemudinya di Jalan Sudirman Pekanbaru, tepatnya di atas Flyover depan Gramedia Pekanbaru, Riau, Sabtu (31/8/2019) pagi.

Pantauan GoRiau di lapangan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Begitu kejadian, beberapa menit kemudian, api sudah berhasil dipadamkan.

Saat kejadian, terlihat ada tiga petugas Satlantas Polresta Pekanbaru yang langsung turun ke lokasi kejadian.

Tampak Bipka Jhon F Saragih, Bripka Rhoma Dhoni dan Bripka Hendra Sitanggang melakukan pengamanan lalulintas sembari menunggu mobil dinaikkan ke atas mobil derek.

Salah seorang petugas dari Unit BM Satlantas Polresta Pekanbaru, Bripka Jhon F saat diwawancarai wartawan mengatakan, awalnya pihaknya mendapat informasi bahwa ada mobil yang terbakar di atas flyover dan mereka pun langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan pengamanan di lokasi agar tidak terjadi gangguan lalulintas dan segera mengamankan bekas mobil yang terbakar.

“Tadi dari pos gurindam yang di depan Polda kami langsung turun dan memanggil petugas pemadam kebakaran kemudian mengamankan lalulintas agar tidak ada efek dari mobil yang terbakar ini bagi pengguna lalulintas,” ujarnya kepada GoRiau.com.

Selanjutnya, menurut keterangan yang didapatkan dari pengemudi mobil, awalnya api berasal dari mesin mobil yang berada di bagian depan mobil.

“Ya pengakuan pengemudi dari mesin mobil, keluar api. Ada tiga orang didalam mobil, ada anaknya yang masih bayi dan ada yang mengenakan seragam sekolah,” tutup Jhon.

Terpisah, General Manager Mall SKA Pekanbaru, Agus Salim, yang kebetulan ada di lokasi mengatakan mobil tersebut adalah mobil inventaris yang baru dibeli satu bulan yang lalu.

“Mobil itu padahal baru bulan Juli kemarin dibeli,” ujar Agus Salim.