oleh

Kunjungi Desa Petalongan, Ini Pesan Kapolres Inhil Terkait Konflik Rumah Ibadah

TEMBILAHAN-Untuk mencegah kembali timbulnya permasalahan terkait rumah ibadah di Desa Petalongan, Kecamatan Keritang, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra pun bertandang ke daerah tersebut, Jumat (30/8/2019).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Inhil datang bersama Bupati Inhil, HM Wardan, Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti dan jajaran dari Polda Riau seperti Wadir Binmas Polda Riau, AKBP Imam Saputra, Kasubdit 2 Sosbud Dit Polda Riau, AKBP Fidalmi, Kanit 1 Subdit Sosbud Dit Polda Riau, KOMPOL Akor Tarigan dan Kaur Pensat Subdit Penmas Dit Humas Polda Riau, KOMPOL Darusmin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Inhil memberikan arahan kepada para Pendeta dan jamaatnya agar dapat bersabar menghadapi apa yang telah terjadi saat ini.

“Untuk sementara waktu ini, agar jangan melaksanakan kegiatan ibadah di rumah yang dimaksud,” ujar Kapolres.

Kapolres juga meminta agar tetap bersabar menunggu keputusan dari Pemerintah Kabupaten yang dalam hal ini Bupati Inhil yang sedang berusaha untuk mencarikan lokasi yang bisa dijadikan sebagai tempat melaksanakan ibadah nantinya.

“Kepada Pendeta Sinaga dan Simbolon agar dapat mengingatkan kepada para jamaat untuk tetap menjaga kesatuan dan kerukunan umat beragama dan hindari terjadinya perpecahan terhadap sesama umat,” pesan Kapolres.(ayu)