oleh

Komisi V DPRD Riau Akan Bentuk Tim Khusus Pengaduan Masalah Pendidikan

PEKANBARU – Ketua Komisi V DPRD Riau yang membidangi pendidikan, Eddy Muhammad Yatim mengatakan, bahwa pihaknya akan segera membentuk tim khusus di komisi.

Tim ini, lanjutnya, bertugas untuk menerima laporan dari masyarakat yang merasa ada pelanggaran maupun permasalahan yang berkaitan dengan pendidikan. Seperti pungutan liar (Pungli) yang dilakukan sekolah, maupun penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem zonasi yang bermasalah.

banner 300x250

“Contohnya kan, proses zonasi tahun ini banyak yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. Kami akan membuat tim khusus di Komisi V untuk menerima laporan-laporan dari masyarakat,” kata Eddy Yatim di Pekanbaru, Rabu (16/10/2019).

Dijelaskannya, pembuatan tim pelaporan ini berdasarkan banyaknya laporan dari masyarakat saat PPDB yang menggunakan sistem zonasi kepada DPRD Riau.

“Karena pada PPDB zonasi kemarin masih ada banyak masalah. Seperti ada anak yang pindah KK untuk masuk sekolah bagus. Makanya nanti kita juga akan sidak ke sekolah dan berdiskusi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) juga,” jelas politisi Demokrat tersebut.