oleh

Sejak Virus Corona, Kota Bagansiapiapi Sepi, RSUD Pratomo Bagansiapiapi Batasi Pengunjung

BAGANSIAPIAPI – Masyarakat mengeluhkan kebijakan RSUD Protomo Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau yang melarang mengunjungi pasien diopname namun memperbolehkan dua orang anggota keluarga yang menunggu pesakit, Rabu (18/3/2020). Kebijakan itu, diumumkan lewat tulisan yang ditempel di pintu masuk rumah sakit.

Pengumuman bertuliskan “Dalam rangka menghindari penyebaran virus carona disease (covid-19) untuk sementara masyarakat dilarang mengunjungi pasien yang dirawat di RSUD Protomo Bagansiapiapi kecuali penunggu pasien maksimal 2 orang”. Pengumuman itu ditandatangani Dr Hj Tri Buana Tungga Dewi MKes.

banner 300x250

Sejak merebaknya penyebaran virus Corona, kondisi terkini Kota Bagansiapiapi terlihat sepi. Padahal dua pekan kedepan, warga Tionghoa akan melaksanakan sembahyang Cheng Beng dan akan banyak warga yang pulang kampung ke makam leluhurnya di Kota Bagansiapiapi.

Di tempat terpisah, Bupati Rohil H Suyatno menghimbau masyarakat waspada dan menyebutkan Rohil nol virus corana. “Rohil aman carona,” ucapnya.