oleh

ODP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Capai 1.796 Orang, Kecamatan Bantan Terbanyak

BENGKALIS – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis berjumlah 1.796 orang. Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan, 798 ODP atau 44,43 persen berdomisili di Kecamatan Bantan dan merupakan kecamatan yang terbanyak ODP dari 11 kecamatan.

Terbanyak kedua di Kecamatan Bengkalis 701 atau 39,03 persen. Masih menurut data yang dirilis Dinas Kesehatan tersebut, di seluruh kecamatan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini terdapat ODP.

banner 300x250

Sedangkan dari 18 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di daerah ini, satu-satunya UPT Puskesmas yang di wilayah kerjanya tidak terdapat ODP di wilayah kerja UPT Puskesmas Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan.

“Dari 1.796 ODP tersebut, 28 orang diantaranya dipantau oleh Rumah Sakit Umum Mandau. Jadi total ODP yang dipantau UPT Puskesmas 1.768 orang,” jelas Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Sabtu (28/3/2020).

Ditambahkan anggota Tim Teknis Pemberdayaan Masyarakat, Penyuluhan, Sosialisasi Dan Informasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis ini, 1.796 ODP tersebut menjalankan karantina secara mandiri di rumah masing-masing.

Utamakan Kesehatan

Salah satu garda terdepan yang berhadapan dengan pasien, adalah tenaga medis. Tanpa mengenal lelah seluruh tenaga medis yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, saat ini bekerja keras untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 ini.

Tak hanya itu, para tenaga medis ini juga merupakan tim pengendali yang memiliki resiko untuk tertular karena berhadapan langsung dengan pasien.

Atas dedikasi itu, baik atas nama pribadi, Pemkab dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY mengucapkan terima kasih.

“Rasa hormat dan terima kasih kami untuk seluruh tim medis yang ikut menangani penanggulangan Covid 19. Jangan lupa utamakan keselamatan. Hati-hati dalam bekerja,” ujar H Bustami HY.