oleh

Lagi, Satu Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Riau, Totalnya Jadi Tiga

PEKANBARU – Pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau bertambah satu kasus lagi, sehingga total menjadi tiga kasus pada Senin (30/3/2020).

Informasi ini telah dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Senin sore.

banner 300x250

“Penambahan satu kasus positif Covid-19 di Riau adalah pasien berinisial AA (54). Pasien ini merupakan warga Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis,” kata Mimi.

Saat ini, imbuh Mimi, pasien tersebut sudah diisolasi. “Sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan kasus positif ini, Diskes Provinsi Riau pun langsung melakukan tracing kontak dari pasien AA tersebut.

“Dalam melakukan tracing ini, kami bekerjasama dengan Diskes Kabupaten Bengkalis dan Polda Riau. Selain itu, kami juga sudah mengisolasi keluarga yang tinggal serumah dengan pasien AA (54),” ujarnya.

Sehingga saat ini di Riau tercatat ada tiga kasus positif. Dengan keterangan, dua masih dirawat dan satu sudah dipulangkan. Lalu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Riau totalnya 105 PDP, dengan rincian 74 masih dirawat, 30 sehat dan dipulangkan, dan satu meninggal dunia.

“Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Riau totalnya 10.678 orang, dengan rincian 102 diantaranya sudah selesai pemantauan,” tukasnya.