oleh

9.000 Masker Buatan TP PKK se- Kecamatan Mandau akan Dibagikan Gratis untuk Masyarakat

DURI – Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandau serta seluruh Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Desa se Kecamatan Mandau sedang memproduksi 9.000 masker. Rencananya masker itu akan dibagikan gratis untuk masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona ini.

Ketua TP PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar SSos MSi mengatakan, untuk memproduksi masker tersebut, 10 kelurahan masing-masingnya akan menjahit 500 lembar masker dengan total keseluruhan 5.000 lembar.

banner 300x250

Sedangkan TP PKK Desa Bathin Betuah menjahit 3.000 lembar masker dengan target seluruh masyarakatnya menggunakan masker. Dan TP PKK Kecamatan akan menjahit 1.000 lembar masker.

“Gerakan menjahit masker ini untuk membantu warga yang kesulitan mendapat masker. Apalagi pemerintah sudah mengeluarkan himbauan untuk semua orang agar menggunakan masker saat berada di luar rumah atau bepergian,” kata Dewi kepada GoRiau.com, Kamis (9/4/2020) disela belajar menjahit masker bermotif pokadod merah.

Menurutnya, perlu peran bersama melawan Covid-19 ini agar cepat berakhir. Namun untuk mewujudkan itu, penting bagi setiap orang untuk mengikuti himbauan dari pemerintah.

“Seperti yang dilakukan TP PKK Desa Bathin Betuah. Mereka sudah bentuk tim relawan yang diberi nama Sekongkol (sejuta koin guna untuk kebersihan orang dan lingkungan) dengan komitmen melawan Covid-19 ini. Mereka mensosialisasikan tentang cara pencegahan penularan virus Corona ini,” kata Dewi.

Dewi mengatakan, produksi masker dari kelurahan dan desa sudah berlangsung selama 3 hari ini. Dan rencananya akan dibagikan sebelum ramadan nanti. “Kader PKK nya juga dilatih menjahit masker lapis 3 ini,” kata Dewi lagi.

Dewi menyebutkan, dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di tengah masyarakat, PKK berperan aktif dalam upaya melakukan sosialisasi baik terkait upaya pencegahan penyebaran virus maupun mensosialisasikan kebijakan serta imbauan dari pemerintah.

“Kita meminta agar masyarakat tidak panik dan mengikuti arahan dari pemerintah. Pemerintah telah melakukan berbagai langkah dan mengambil kebijakan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 ini,”imbuhnya.

Ketika pemerintah bekerja, di sini diperlukan dukungan penuh dari masyarakat untuk patuh dan mentaati kebijakan tersebut.

“Segala kebijakan dan peraturan yang diambil oleh pemerintah telah dipertimbangkan dengan sangat matang dengan melihat dari berbagai sisi untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat,” imbuhnya lagi.