Bantu Pemerintah Dalam Putus Mata Rantai Covid-19, DPD IPK Provinsi Riau Bagikan Masker kepada Warga

Pekanbaru, Riau44 Dilihat

PEKANBARU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau membagikan masker kepada warga Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian IPK sekaligus mendukung program pemerintah dalam gerakan bersama memutus mata rantai penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Pembagian masker berlangsung di halaman Masjid Taqwa, Jl Cokroaminoto, RT 03/RW 03, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Minggu (12/4/2010) siang, bersamaan dengan kegiatan penyerahan paket sembako oleh Pengurus Masjid Taqwa dan perangkat kelurahan setempat bekerjasama dengan pedagang Pasar Ramayana.

banner 300x250

Ketua DPD IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja mengatakan, IPK sebagai organisasi kepemudaan, harus turut serta dan berperan aktif dalam gerakan bersama memutus penyebaran virus Corona, sesuai dengan program pemerintah pusat dan Pemerintah Provnsi Riau.

“Membatasi penyebaran virus Corona bukan tugas Pemerintah pusat atau pemerintah daerah semata, tetapi juga bagian dari tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat, termasuk kader IPK. Apapun itu bentuknya, yang penting IPK berbuat dan bermanfaat untuk kebaikan bersama,” sebut Harianja.

Masker yang dibagikan sebanyak 250 set. Penyerahan dilakukan sesaat sebelum warga mengambil paket sembako dari Panitia Pelaksana (Panpel) Pembagian Sembako Masjid Taqwa.

“Panitia masjid membagikan paket sembako, IPK membagikan masker. Kita bersibergi melengkapi kebutuhan masyarakat. Saat menyerahkan masker, kader IPK juga melakukan sosialisasi akan pentingnya masker saat berada di luar rumah” ujar Harianja.

Sementara Ketua Panpel Pembagian Sembako, H. Ismed mengatakan, sembako yang dibagikan sebanyak 400 paket, berasal dari sumbangan para pedagang Pasar Ramayana.

“Alhamdulillah, hati kader IPK dan para pedagang Ramayana tergerak untuk saling berbagi dengan masyarakat ditengah wabah Corona. Kami sangat berterima kasih,” sebut Ismed.

Lurah Sukaramai, Amoerti, juga mengungkapkan hal senada, atas kepedulian IPK dan pedagang pasar Ramayana kepada warganya.

“Semoga banyak rezeki dan dagang lancar, walau sekarang omset para pedagang dikhabarkan menurun akibat dampak Corona,” ujar Amoerti.

Pembagian masker dan paket sembako tersebut, diawasi langsung oleh Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Sunarti, Babinsa Herman Cokro, Babinkamtibmas Jasman, Ketua RT03 Erry dan Ketua RW 03 Fadel Muhammad.

Pengawasan terhadap pembagian masker dan paket sembako dimaksudkan agar kegiatan tersebut tidak menjadi jembatan penyebaran Covid-19. Selain itu, Kapolsek Pekanbaru Kota, Babinsa dan Babinkamtibmas serta aparat RT/RW juga memastikan pola pembagian masker dan paket sembako dilakukan secara antrean, berdasarkan kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada masyarakat calon penerima.