oleh

Pemko Pekanbaru akan Berlakukan PSBB, Mulyadi: Jangan Sampai Ada Warga yang Mati karena tak Makan

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat segera menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) untuk memutus Pandemik Virus Corona (Covid-19). Namun langkah Pemko Pekanbaru tersebut masih mendapat kritikan ataupun catatan dari kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru.

Mulyadi, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan agar Pemko Pekanbaru tidak menerapkan PSBB sebelum data bantuan dari pemerintah selesain untuk di validasi.

banner 300x250

“Kita tak mau PSBB menimbulkan masalah baru di tengah masyarakat, apalagi ada masyarakat yang mati karena tak makan,” katanya, Senin (13/04/2020).

Ia juga menegaskan seharusnya langkah Pemko Pekanbaru tidak hanya memverifikasi data yang sudah ada sejak beberapa waktu yang lalu.

“Saat ini data masih semrawut, banyak warga yang tak didata. Yang mana seharusnya ada pendataan tambahan, bukan Verifikasi data yang sudah ada,” ucapnya.

Lebih jauh Mulyadi juga mengingatkan Pemko Pekanbaru untuk bisa memikirkan dan menyiapkan formula khusus untuk mengantisipasi dampak diberlakukannya PSBB tersebut.

Terlebih karena Virus asal China tersebut sudah banyak menghantam sektoral ekonomi dan juga pelaku bisnis di Indonesia.

“Karena dampak Covid 19 terhadap ekonomi masyarakat ini luar biasa, dari itu Pemko Pekanbaru harus bersiap menghadapi dampak terburuknya,” tukasnya. (don)