oleh

Dewan Minta Pemerintah Segera Tempatkan Bidan di Pustu

TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melakukan revitalisasi beberapa Puskesmas Pembantu (Pustu) pada tahun 2019. Salah satunya adalah Pustu di Kecamatan Gunungtoar.

“Bangunannya cukup bagus. Hanya saja, pemerintah perlu membangun pagar dan beberapa sarana lainnya. Hal itu untuk mendukung layanan kesehatan di Pustu ini,” ujar Fedrios Gusni, Anggota Komisi III DPRD Kuansing usai melakukan kunjungan ke Pustu Gunungtoar, Selasa (9/6/2020) di Telukkuantan.

banner 300x250

Kunjungan Komisi III DPRD Kuansing dipimpin langsung Juprizal, Waka II DPRD Kuansing. Kemudian, mereka didampingi Dinas Kesehatan Kuansing.

Tinjauan lapangan dilakukan dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kuansing 2019. Sebelum turun lapangan, Komisi III melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas Kesehatan Kuansing.

“Kami sudah lihat bangunan tersebut. Kalau bangunan, kita nilai cukup baik. Kemudian, kita minta pemerintah segera menempatkan bidan dan perawat di situ. Sehingga, pelayanan kesehatan di tingkat bawah berjalan,” ujar Fedrios.