oleh

KONI Riau Siapkan SOP untuk Atlet yang Akan Kembali Berlatih Mulai Agustus 2020

PEKANBARU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau mulai menyusun rancangan standar operasional prosedur (SOP) untuk diterapkan dalam pelatihan para atlet dimasa new normal. Para atlet ini diperkirakan akan kembali berlatih sekitar Agustus 2020 mendatang.

“Dimasa new normal ini, kita sudah mendapatkan ‘lampu hijau’ dari Kemenpora RI untuk menggelar kembali latihan out door. Mungkin setelah kita susun SOPnya, Agustus nanti anak-anak (atlet) sudah bisa kembali menjalankan latihan,” ujar Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Jumat (12/6/2020).

banner 300x250

Emrizal mengatakan pihaknya sudah mendapatkan versi protokol kesehatan dari Kemenpora RI. Nantinya protokol kesehatan itu akan diadopsi dalam susunan SOP dan disesuaikan juga dengan protokol kesehatan versi Pemprov Riau dan masing-masing cabang olahraga (Cabor).

“Tadi malam kita sudah dapat (protokol kesehatan) dari Kemenpora, nanti akan kita adop dengan protokol dari Pemprov Riau, dan masing-masing Cabor jika mereka juga punya rancangannya. Paling tidak bulan Juli SOPnya sudah siap,” jelasnya.

Ia menegaskan, apabila nantinya SOP ini sudah ditetapkan, para atlet dan pelatih diminta untuk secara patuh dan disiplin untuk menerapkannya dalam latihan. Hal ini tentu saja demi menghindarkan para atlet dari penyebaran atau penularan virus Corona.