oleh

Saat Penyaluran Bansos, Lurah Selatpanjang Timur Ingatkan Warganya Kedepankan Protokol Kesehatan

SELATPANJANG – Lurah Selatpanjang Timur, Ardath SIp mengingatkan agar warganya tetap mengedepankan protokol kesehatan saat penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) di kantor Pos Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau.

“Di masa New Normal Covid-19 ini, mereka (masyarakat) tetap kita ingatkan agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dari kerumunan dan menggunakan masker, ” ujar Lurah Selatpanjang Timur, Ardath saat berbincang-bincang dengan GoRiau.com, Selasa (30/6/2020) di kantornya.

Selain itu kata Ardath, untuk menghindari kerumunan saat pengambilan bansos di Kantor Pos tersebut juga dilakukan pembagian shift.

“Setelah menerima informasi dari Kantor Pos menyatakan misalnya hari ini untuk Lurah Timur, jadi kita bagi RT1, RT2, RT3, dari jam 8 sampai jam 9 gitu,” jelasnya.

Kemudian pihak Lurah juga telah mengutuskan satu orang staf sebagai pendamping saat penyaluran di Kantor Pos tersebut.

“Kita juga mengutuskan satu orang staf untuk mendampingi atau di stanbyekan di Kantor Pos saat penyaluran,” tambahnya.

Diakui Ardath, saat penyaluran bansos pihaknya sedikit menemukan kendala yakni terkait pendataan warga yang baru meninggal dunia dan masih menggunakan data di KK yang lama.

“Kendalanya hanya misalnya ada bapaknya yang baru meninggal dan masih menggunakan KK lama, jadi kita minta surat keterangan saja. Kalau kendala lain sejauh ini belum ada,” ungkapnya.

Untuk diketahui, adapun Bansos tahap II di Kelurahan Selatpanjang Timur untuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) 254 dan non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (non-DTKS) sebanyak 597 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).