oleh

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Unri Bagikan Face Shield dan Sosialisakan Penerapan Protokol Kesehatan di Desa Guntung

PEKANBARU – Turun di tengah masyarakat terdampak Covid-19, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI), sosialisasikan agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dan bagikan Alat Pelindung Diri (APD), berupa Face Shield kepada masyarakat di Desa Sungai Guntung, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau.

Kagiatan sosialisasi dan pembagian APD oleh Relawan Covid-19 UNRI, itu dilakukan pada hari Jumat (3/7/2020) lalu, di Kantor Desa Sungai Guntung tengah.

Disana, Tim Relawan yang diketuai oleh Raja Muhammad Syafdhila, dengan empat anggotanya, Yohanna Tasya, Novhira Rahmantika, Eka Nuryani, dan Aldina Islami. Menunjukkan kepada staf kantor desa, dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

“Iya kita melakukan sosialisasi ini untuk mengedukasi warga tentang penggunaanz dan pembuatan face shield. Agar warga mengetahui kegunaan dan manfaatnya. Selain itu warga juga bisa menjadikan face shiled sebagai peluang binis, yang dapat membantu ekonomi masyarakat di sana,” kata Raja, Senin (6/7/2020) malam.

Kemudian, selain memberitahu bagaimana cara membuat face shield, tim Relawan Covid-19 UNRI, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa melakukan protokol kesehatan, seperti yang dianjurkan pemerintah sangatlah penting untuk saat ini.

“Kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu mengikuti prkrkol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, karena bukan hanya akan bermanfaat bagi diri sendiri, tetapi juga bermanfaat bagi orang banyak disekitar kita. Semoga apa yang kami lakukan sebagai pengadian ditengah masyarakat dapat bermanfaat,” tutup Raja.