oleh

Sembilan Penghulu Hasil Pilpeng 2020 di Rohil Segera Dilantik

BAGANSIAPIAPI – Sembilan dari 12 penghulu hasil pemilihan serentak se-Kabupaten Rohil, Riau, Desember 2020 lalu, Kamis (21/1/2021) akan dilantik di Bagansiapiapi.

Penghulu yang akan dilantik adalah Penghulu Teluk Mega, Sekeladi Hilir, Manggala Sakti, Manggala Sempurna, Melayu Tengah, Sukamaju, Sukajadi, Pematang Ibul dan Pulau Halang Belakang. SK penghulu sudah terbit dan ditandatangani Bupati Rohil.

banner 300x250

Kepastian pelantikan ini diungkapkan Kepala Dinas PMD Rohil melalui Kabid Pemerintahan Desa Rudiansyah S.STP, Msi didampingi Sugianto SAP, Kasi Penataan Desa dan Pengembangan Aparatur Desa Dinas PMD Rabu (20/1/2021).

“Belum ada perubahan, dijadwalkan Kamis (21/1/2021) ini, SK sudah ditandatangani bupati, sembilan penghulu dilantik serentak,” ujar Rudiansyah.

Menjawab adanya tiga penghulu hasil pemilihan serentak beberapa lalu yang ditunda pelantikannya, menurut Rudiansyah, karena ada sedikit masalah, namun saat ini sudah dalam tahap penyelesaian.

“Yang tertunda itu pelantikan Penghulu Bagan Jawa, konon ada yang menggugat ke PTUN, sementara, Penghulu Sintong dan Tanjung Leban sedang dalam proses tingkat Panwas kepenghuluan, kecamatan dan kabupaten,” jelasnya.

“Baru saja kami dapat informasi, prosesi pelantikan sembilan penghulu terpilih dilakukan oleh Wakil Bupati Drs H Jamiludin,” jelas Kasi Penataan Desa Dan Pengembangan Aparatur Desa, Sugianto.