oleh

Kasmarni dan Bagus Resmi Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Terpilih, Pelantikan Februari 2021

BENGKALIS-Pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso resmi ditetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih oleh KPU Kabupaten Bengkalis yang ditandai dengan penyerahan berita acara pleno dan Surat Keputusan KPU Kabupaten Bengkalis oleh Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly bersama empat komisioner di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Jumat (22/1/2021).

banner 300x250

Penjabat Bupati Bengkali, Syahrial Abdi hadir dalam rapat pleno tersebut mengucapkan selamat dan tahniah kepada pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso.

“Tentu banyak tugas yang menunggu Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih. Semoga Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Ibu Kasmarni dan Bapak Bagus Santoso semakin bermarwah, maju dan sejahtera,” ungkap Syahrial Abdi.

Terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Syahrial Abdi mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Riau tengah mempersiapkannya yang direncanakan akan dilaksanakan pada Februari 2021. 

Sementara Kasmarni didampingi Bagus Santoso saat memberikan sambutan mengungkapkan dengan telah dilakukan Rapat Pleno KPU sebagai bagian terakhir dalam kontestasi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, mengajak seluruh masyarakat untuk mengakhiri fase kampanye, perbedaan pilihan politik yang sudah berlalu.

“Mari kita mulai hari ini dan kedepan dengan fase kerja bersama guna mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang lebih bermarwah, maju dan sejahtera,” ucap Kasmarni.

Kasmarni meyakini bahwa tidak ada satu pun yang dapat mencegah takdir dari Allah SWT., karena apa yang terjadi hari ini semata-mata karena kehendak dan takbir Allah SWT.

“Kita semua berikhtiar dan berdoa. Dan pada akhirnya pada 9 Desember 2020 kemarin masyarakat Kabupaten Bengkalis telah menentukan pilihannya dengan memilih pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso,” sebutnya.

Kasmarni juga sangat menyadari sekali bahwa semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis merupakan putra putri terbaik, kontestan yang hebat dan menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi yang dimiliki negeri ini.

“Untuk itu tugas kita kedepan adalah bekerja sama. Sudah barang tentu kami juga sangat terbuka untuk terus menjalin komunikasi, bertukar pikiran untuk sama-sama membangun Kabupaten Bengkalis kedepan,” harapnya.

Kasmarni dan Bagus Santoso yang diusung Partai Amat Nasional, Partai Nasdem, Partai Bulan Bintang, Gerindra dan Demokrat memperoleh 91.291 suara, juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pihak atas kesalahan, khilaf dan dosa selama proses pilkada berlangsung.

Hadir pada rapat pleno Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Sekda Bengkalis Bustami HY, Anggota DPRD Bengkalis Arianto, Komisioner KPU Riau Nugroho Susanto, Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin dan sejumlah tamu undangan, kepala perangkat daerah dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.