oleh

Peringatan HBI ke-71, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak Gelar Kegiatan Peduli dan Bakti Sosial

SIAK – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak, Riau menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka HBI ke 71. Kegiatan itu meliputi Imigrasi peduli dan bakti sosial kepada yayasan As-Sidiqiyah Panti Asuhan Anak Yatim Piatu di Kabupaten Siak.

Acara yang berlangsung, Kamis 21 Januari 2021 lalu itu diikuti oleh seluruh pegawai imigrasi Siak. Doa bersama di mushala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak juga dilakukan Jumat 22 Januari 2021.

banner 300x250

Kepala Kantor dan Kasubag TU Kantor Imigrasi kelas II TPI Siak ikut dalam kegiatan doa bersama serta mendengarkan tausiah Ahmad Muhaimin,S.Ag, ASN dari Kementerian Agama Kabupaten Siak.

Beliau mengajak seluruh insan Imigrasi untuk perbanyak bersyukur, karena bersyukur akan menjauhkan kita dari berbagai perbuatan tercela.

“Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan. Doa bersama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh Insan Pengayoman dan seluruh rakyat Indonesia diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan serta berdoa supaya pandemi Covid-19 cepat berlalu,” kata Ahmad Muhaimin.

Acara esok harinya dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II, dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak.

Rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-71 bertema “Imigrasi Bersatu dalam Jarak, Menuju Indonesia Maju”.

Rangkaian HBI ini dilanjutkan dengan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 Tahun 2021 yang dilaksanakan di tingkat pusat dengan Inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM RI yang terhubung secara virtual dengan Kantor Wilayah dan UPT Imigrasi.

Bertempat di ruang Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural dan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak.

Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 Tahun 2021 dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Bapak Yasona H. Laoly sebagai Inspektur Upacara, di Lobby Graha Pengayoman dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

InspekturUpacara, MenteriHukumdan HAM RI, Yasonna H Laoly mengimbau jajaran Imigrasi untuk mengharmoniskan pola pikir (mindset) dan pola budaya (culture set).

“Di tahun 2021 ini, saya mengimbau kepada seluruh insane imigrasi di manapun berada untuk menyelaraskan pola pikir, dan melaksanakan perubahan etos kerja yang lebih baik lagi,” ujarnya.

“Fleksibilitas, kecepatan, ketepatan sangatlah dibutuhkan. Pendayagunaan seluruh sumber daya yang dimiliki haruslah juga berkesinambungan. Pandemi Covid-19 ini sendiri harus menjadi momentum untuk mengubah cara pandang dan pola perilaku dalam bekerja,” lanjutnya.

“Covid-19 bukanlah Freezing Moment yang memaklumkan kita untuk tidak berubah kearah yang lebih baik lagi, tetapi gunakanlah Freezing Moment ini untuk menguji kapabilitas individu, kapabilitas manajerial, serta kapabilitas struktural yang ada pada diri kita masing-masing maupun organisasi. Yang nantinya dapat mewujudkan lompatan perubahan yang mengarah kepada INDONESIA MAJU,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada pegawai tertua dan pegawai termuda diKantor Imigrasi Kelas II TPI Siak. (Rilis)