oleh

Jadi Khatib Salat Id, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Anton Ajak Masyarakat Tetap Optimis di Tengah Pandemi Covid-19

PANGKALAN KERINCI –Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, H Anton Sugianton, S.Ud menjadi khatib salat Idul Fitri 1442 hijriah pada Kamis (13/5/2021).

Anton menjadi khatib di Masjid Paripurna At-taqwa di Kecamatan Bandar Petalangan. Pelaksanaan salat Id dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

banner 300x250

Dalam khutbahnya mengatakan, pandemi Covid-19 saat ini sebagai situasi yang sulit. Ia mengungkapkan empatinya kepada masyarakat yang menghadapi situasi sulit karena pandemi corona saat ini.

Namun, politisi PAN ini mengingatkan, sebagai muslim yang beriman tidak boleh berpatah semangat. Menurutnya, Allah SWT memerintahkan umatnya untuk selalu optimis, bersabar dan terus memelihara harapan.

“Mari selalu bersyukur, menjaga silaturahmi dan menghormati serta selalu menyayangi orangtua kita. Terlebih pada saat pendemi seperti sekarang ini,” imbau Anton.

Wakil Bupati Pelalawan, H Nasarudin juga terlihat ikut melaksanakan aalat Id di Masjid Paripurna Bandar Petalangan. Ia menyampaikan sambutan Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan dan menyampaikan ucapan mohon maaf lahir batin.

Kecamatan Bandar Petalangan masuk dalam kategori zona kuning penyebaran Covid-19. Salat Id diperbolehkan digelar di masjid tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.