oleh

102.000 Rumah dan 624.000 Jiwa Penduduk di Lima Kecamatan akan Dialiri SPAM Lintas Pekanbaru-Kampar

KAMPAR – SPAM Lintas Pekanbaru-Kampar ditargetkan beroperasi pada akhir 2022. Nantinya, SPAM ini akan mengaliri 102ribu rumah dan 624ribu jiwa penduduk di lima kecamatan. Hal ini diungkapkan oleh Dirut SPR, Fuady Noor saat acara pemancangan tiang pertama SPAM yang digadang-gadang dapat menghasilkan 1.000 liter air bersih per detik di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (20/9/2021).

“Ada lima kecamatan yang akan dialiri SPAM Pekanbaru-Kampar ini, yakni Kecamatan Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai di Pekanbaru, dan Kecamatan Siak Hulu, Tambang di Kampar. Totalnya ada 102.000 rumah yang dapat dialiri SPAM,” kata Fuady.

banner 300x250

Sementara itu, Direktur Operasional PT PP Infrastruktur Satya Priambodo mengatakan bahwa pembangunan instalasi proyek SPAM ini menggunakan teknologi handal. Sehingga nantinya kualitas air minum yang dihasilkan SPAM Lintas Pekanbaru-Kampar terjamin dan siap minum.

“Pembangunan instalasi SPAM ini menggunakan teknologi handal. Sehingga kualitas air minum yang dihasilkan nanti sesuai standar Kemenkes RI,” jelasnya.

Selain berinvestasi, lanjut Priambodo, perusahaannya juga melakukan pendampingan manajemen terhadap pengelolaan SPAM Lintas Pekanbaru-Kampar tersebut.

“Kami memberikan pendampingan manajemen terhadap pengelolaan SPAM Lintas Pekanbaru-Kampar, tujuannya untuk menjaga cashlow tetap terjaga dan positif. Sehingga apa yang kita kerjakan ini dapat memuaskan pelanggan dan investor,” jelasnya.