oleh

Derby ‘Gengsi’ Riau, Sanggupkah ‘Darah Muda’ Tiga Naga Pekanbaru Hentikan Pengalaman PSPS?

PEKANBARU – Partai kedua Liga Indonesia 2 Grup A yang akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (12/10/2021) bakal menyuguhkan pertandingan derby seru dan bergengsi antara Tiga Naga Pekanbaru kontra PSPS Riau.

Pasalnya, dua tim ini tengah mencuri perhatian masyarakat Riau karena selama ini, PSPS Riau yang merupakan tim “tua” dinilai sudah berpengalaman di Liga 1 dan pernah sangat diidolakan, sementara lawannya, Tiga Naga Pekanbaru adalah pendatang baru yang juga mulai “naik daun”. Yang jelas, keduanya adalah “musuh” yang saling berebut simpati pecinta sepakbola Riau.

banner 300x250

Duel penuh gengsi ini akan dimainkan pada hari Selasa, (12/10/2021) pukul 18.15 Wib di Stadion Jakabaring, Palembang.

Tiga Naga sendiri sejatinya adalah tim promosi dari Liga 3 Indonesia, dan hampir 100 persen pemainnya berisi para pemain muda yang merupakan hasil binaan akademi mereka.

Sedangkan PSPS Riau dihuni oleh para pemain yang sudah malang melintang di Liga Indonesia. Sebut saja Danil Junaidi, Fiktor Pae, Redo Rinaldi, Novrianto dan Kasim Selamat.

Namun kendati masih dihuni oleh para pemain muda dan minim jam terbang, pada pertandingan pertama Tiga Naga mampu menahan dan membuat repot para pemain PSMS Medan yang juga diisi oleh para pemain senior.

Sedangkan PSPS Riau pada pertandingan pertama kontra Semen Padang, kedua tim juga harus rela berbagi angka. Meskipun pada saat itu PSPS Riau terlihat kesulitan membobol gawang Kabau Sirah.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

Karena sama-sama baru mengoleksi satu poin, pada pertandingan kedua ini Askar Bertuah dan juga Laskar Lancang Kuning akan bermain mati-matian untuk meraih kemenangan perdana mereka di Liga 2 Indonesia.

Sanggupkah Tiga Naga Hentikan PSPS?

Jika dilihat dari segi usia antara PSPS dan Tiga Naga memang sangat jauh. Dan dari segi pengalaman pemain PSPS memang lebih diuntungkan karena memiliki jam terbang yang sudah tidak diragukan lagi.

Namun dengan kebersamaan para pemain Tiga Naga yang sudah terjalin sejak tahun 2013, tentu dari segi kekompakan tim Tiga Naga jauh lebih diuntungkan.

Untuk menghadapi musim ini saja, Tiga Naga sudah mulai berlatih dari bulan Februari 2021. Sementara PSPS Riau baru terbentuk pada bulan Juli 2021.

PSPS juga baru kedatangan pelatih baru, yaitu Jafri Sastra. Jafri Sastra sendiri merupakan pelatih yang sudah tidak asing lagi ditelinga pecinta sepakbola Indonesia, dia menggantikan posisi Simon Pablo yang dipecat oleh PSPS pada bulan September lalu.

Tentu pertandingan nanti akan menarik dan ditunggu jutaan pasang mata pecinta bola, bagaimana kedua tim akan mempertunjukan seluruh kemampuan mereka. Siapa yang lebih hebat? Patut kita nantikan.