Alfedri Tegaskan Pihak Perusahaan Wajib Pantau Kesehatan Pekerja, Terutama WNA

SIAK - Isu adanya karyawan salah satu perusahaan di Kabupaten Siak terindikasi Covid-19 sempat dibantahkan oleh pihak perusahaan. Namun Bupati Siak, Alfedri tetap menegaskan agar pihak perusahaan terus memantau kesehatan seluruh pekerjanya termasuk pekerja warga negara asing (WNA).

"Kami menghimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Siak agar mengawasi seluruh para pekerja khususnya pekerja yang merupakan warga negara asing," kata Alfedri kepada GoRiau.com, Senin (23/3/2020) usai melakukan video conference dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Selanjutnya, kata Alfedri perusahaan yang tetap melakukan aktivitas kerja juga harus melakukan langkah protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Menteri Kesehatan.

"Jika ditemukan pekerjanya yang mengalami gejala mirip dengan Covid-19, maka pihak perusahaan wajib berkordinasi dengan Pemda. Agar yang bersangkutan segera diisolasi untuk membatasi terjadinya penularan," ujarnya.

Sebelumnya, salah seorang karyawan perusahaan di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, dikabarkan sebagai pasien suspect atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Covid-19 (CORONA).

Karyawan itu terindikasi tertular COVID-19 setelah diketahui bahwa dirinya baru pulang melayat keluarganya yang meninggal dunia karena kasus virus Corona.

[grc]