Bupati Karawang Positif Virus Corona

BANDUNG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Cellica menambah deretan kepala daerah di Jawa Barat yang terinfeksi korona setelah Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Ada satu lagi kepala daerah di Jawa Barat yang tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang, ibu Cellica," ujar Gubernur Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/3/2020).

infografis seputar corona 

Ridwan Kamil mengatakan, dari peta persebaran dan setelah melakukan tes secara mandiri, ada beberapa orang yang terpapar setelah menghadiri Musda Hipmi Jawa Barat di Karawang. Bupati Karawang merupakan salah satu yang menghadiri kegiatan Musda Hipmi .

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Kota Semarang Jadi 10 Orang, 1.055 Berstatus ODP 

Pria yang akrab disapa Emil itu pun mengimbau kepada pihak-pihak yang sempat menghadiri kegiatan Musda Hipmi di Karawang untuk segera melapor atau memeriksakan diri guna memastikan tak terjangkit virus corona.

Sebelum dinyatakan positif, Bupati Karawang sempat merasakan kondisi tubuh yang kurang sehat dan mengalami gejala batuk. Ia pun berinisiatif melakukan tes swab dan melakukan isolasi mandiri.

(Ari)