Buruan, Pendaftaran CPNS Pemprov Riau Ditutup Malam Ini

PEKANBARU - Pendaftaran bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan ditutup malam ini, Sabtu (30/11/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa pendaftaran CPNS Pemprov Riau telah dibuka selama 15 hari dan berlangsung sejak 16 November 2019.

"Hari ini, Sabtu (30/11/2019), penutupan pendaftaran CPNS Pemprov Riau. Akan ditutup pukul 23.59 WIB," kata Ikhwan di Pekanbaru, Sabtu siang.

Untuk itu, Ikhwan pun mengimbau masyarakat yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS Pemprov Riau tahun ini untuk segera mendaftar.

"Kalau sudah membuat akun di SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional,red), langsung saja unggah atay upload berkas persyaratannya ke website https://sscndaftar.bkn.go.id," kata Ikhwan.

Meski waktunya mepet, Ikhwan pun mengimbau kepada para peserta untuk mencermati setiap petujuk pendaftaran dan persyaratan yang biasanya memuat keterangan dan instruksi tertentu.

"Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran dan mencermati setiap keterangan, instruksi, pemberitahuan maupun peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran online tersebut," imbaunya.

Untuk diketahui, setelah pendaftaran ditutup nanti malam, pengumuman hasil seleksi administrasinya akan dilakukan pada 16 Desember 2019. Diteruskan masa sanggah antara 17-19 Desember 2019. Sedangkan pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada 26 Desember 2019.

Selanjutnya, pengumuman jadwal SKD akan diumumkan pada Januari 2020mendatang. Dan untuk pelaksanaan SKD diperkirakan dilakukan pada Februari 2020 dan pengumuman hasilnya pada Maret 2020.

Kemudian, pelaksanaan SKB diperkirakan Maret 2020, Integrasi nilai SKD dan SKB April 2020 dan penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS diperkirakan April 2020. Selebihnta akan iinformasikan kembali menyesuaikan jadwal.

[grc]