Cegah Wabah Covid-19, Ini yang Dilakukan Pengurus PDI Perjuangan Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Untuk mencegah wabah virus Corona atau Covid-19 atau Corona, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Penyemprotan cairan disinfekran guna pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti, Jagdev Singh yang di wakili oleh Cun Cun SE MSi selaku Bendahara DPD PDI Perjuangan dan Suprapto juga Rudy Tanjung wakil ketua DPC PDI P.

"Sesuai agenda pagi ini kami dari jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Indonesia Perjuangan(DPC PDI P) akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan," kata Rudy Tanjung dalam pengarahannya.

Tambah Rudy lagi, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan khususnya di sejumlah rumah-rumah ibadah, fasilitas umum seperti pasar hingga ke pelabuhan.

"Adapun sarana rumah ibadah yang akan kita lakukan penyemprotan tersebut seperti, masjid, mushalla, gereja dan vihara yang ada di wilayah kota Selatpanjang," ujarnya.

Sementara itu, Cun Cun SE MSi selaku Bendahara Umum DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti menambahkan bahwa kegiatan Ini adalah bentuk dari respon cepat yang dilakukan oleh pihaknya dari jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya dalam mendukung langkah pemerintah pusat dalam mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus Covid19," ujarnya.

Selain itu juga, ia mengajak semua komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk lebih maksimal melakukan dan menjaga kebersihan mulai dari melakukan pencucian tangan secara rutin hingga menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

"Kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak mendesak, serta hindarkan pertemuan atau kontak langsung dengan melakukan hal-hal ini, kita secara individual telah berperan mendukung pemerintah dalam mencegah penularan virus Corona ini," pungkasnya. (rls)

[grc]