Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Irwan Harap Pelayanan Masyarakat Dapat Ditingkatkan Jadi Lebih Cepat dan Efisien

SELATPANJANG - Diakhir masa jabatannya, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi sangat berharap pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan menjadi lebih cepat dan efisien.

Menurut Irwan, yakni dengan caranya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini yang membuat segala sesuatu menjadi mudah dan tak terbatas lagi oleh ruang dan waktu.

Dicontohkan bupati, dalam pengurusan akte kelahiran yang sudah tidak lagi menggunakan tanda tangan tapi sudah menggunakan barcode sehingga masyarakat yang juga terhubung dengan internet dapat mencetak sendiri di rumah masing-masing.

Bupati berharap teknologi ini tidak hanya diterapkan di Dinas Dukcapil tapi juga di Badan Penanaman Modal dalam hal penerbitan izin dan lainnya.

"Semua itu harus kita lakukan dalam rangka mewujudkan E-Goverment dan Good Goverment serta tata kelola keuangan pemerintah yang lebih transparan dan akuntable," ungkap Bupati Irwan, saat melakukan penyerahan Daftar Pagu Anggaran (DPA) seluruh OPD dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, bertempat di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Rabu (15/1/2020).

Bupati juga meminta kepada kepala OPD khususnya yang baru saja mendapat promosi untuk bekerja dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan amanah yang diberikan. 

"Pegawai yang dilantik sebagai Eselon II merupakan orang terpilih, jagalah amanah dengan baik, bekerja dengan produktifitas tinggi, karena masyarakat menunggu aksi dari pemerintah daerah yang diharapkan mampu memperbaiki kehidupan masyarakat," harapnya.

[grc]