Dua Ormas Bentrok di Siak, Beberapa Orang Alami Luka Bacok, 23 Orang Dibawa ke Kantor Polisi

PEKANBARU - Keributan terjadi antara dua ormas di wilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Riau pada hari Rabu (15/1/2020) pagi. Buntut dari percekcokan itu, beberapa anggota ormas mengalami luka bacokan dan 23 orang dibawa ke kantor polisi.

Kapolres Siak, AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya saat dikonfirmasi mengatakan, keributan antar ormas itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di Kecamatan Tualang.

"Iya benar, Alhamdulillah sekarang situasi sudah kondusif. Kita sudah amankan 23 orang dari kedua ormas, dimana 3 orang diantaranya diduga kuat pelaku penyerangan dan 20 lainnya kita periksa masih sebagai saksi. Ada juga yang mengalami luka bacokan," terang Doddy kepada GoRiau.com, Rabu malam.

Doddy mengatakan, belum diketahui pasti penyebab keributan tersebut, namun pihaknya saat ini tengah mengupayakan pencarian terhadap orang-orang yang diduga terlibat pada keributan itu.

"Saat ini kita juga sudah mengantongi nama-nama pelaku lainnya dan saat ini tim sedang melakukan pengejaran," terangnya.

Terakhir Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak mempercayai dan menshare berita-berita di media sosial yang belum pasti kebenarannya karena kebanyakan tidak sesuai dengan fakta.

"Tidak seperti yang beredar di media sosial, situasi saat ini sudah bisa dikendalikan, aman dan kondusif," tutupnya.

[grc]