Gubernur Riau Minta Bupati dan Walikota Perketat Akses Masuk

PEKANBARU - Pandemi virus Corona (Covid-19) telah memakan korban jiwa di Indonesia. Tak ingin kecolongan, Gubernur Riau, Syamsuar meminta bupati dan walikota se Riau untuk memperketat akses masuk kabupaten dan kota sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

"Kita mintakan bupati dan walikota di Riau memperketat akses masuk dari luar negeri maupun dalam negeri. Juga mempersiapkan pengecekan sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Apalagi yang masih ada kembali dari luar negeri untuk terus dipantau," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, usai video conference dengan bupati dan walikota se Riau, Senin (23/3/2020).

Selain itu, Syamsuar juga mengajak seluruh bupati dan walikota agar memberi imbauan secara rutin untuk tidak berkumpul di cafe atau tempat makan.

"Diharapkan masyarakat tidak berkumpul lama-lama, seperti ngopi di kedai kopi, Kita tidak menutup tempat jualannya, silahkan masyarakat membeli makan, lalu kembali ke rumah dan jangan berkumpul lama-lama atau bertransaksi secara daring/online," ungkap Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga mengingatkan agar setiap kabupaten dan kota mempersiapkan tempat untuk rencana dilakukannya rapid test secara masal.

"Jangan anggap remeh virus Corona ini. Kita saling menjaga, agar pandemi ini bisa segera berakhir," jelas Syamsuar.

[grc]