Gubernur Riau Syamsuar akan Resmikan 4 Puskesmas di Kota Dumai Sore Ini

DUMAI - Gubernur Riau, Syamsuar sore ini meresmikan empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Dumai, Provinsi Riau, Rabu (15/1/2020). Empat puskesmas ini dibangun menggubakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2018 dan 2019 dari APBN.

Empat puskesmas yang diresmikan Syamsuar, yakni Puskesmas Bukit Kapur (DAK Fisik 2019), Puskesmas Bukit Timah (DAK Fisik 2019), Puskesmas Bumi Ayu (DAK Fisik 2018), dan Puskesmas Purnama (DAK Fisik 2018).

Secara simbolis, peresmian keempat puskesmas tersebut dilaksanakan di Puskesmas Bukit Kapur, Rabu (15/1/2020).

Wali Kota Dumai, Zulkifli AS mengatakan, dengan adanya puskesmas baru ini bagaimana bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dimana secara nasional, puskesmas di Kota Dumai merupakan puskesmas terbaik kedua yang terverikasi ISO.

"Dengan diresmikannya oleh Pak Syamsuar, diharapkan bisa membantu masyarakat yang sakit dalam mendapatkan sehat kembali. Apalagi, Dumai sudah punya layanan ambulan 24 jam dengan call center 911," kata Zulkifli AS kepada GoRiau.com.

Puskesmas yang menjadi BLUD, dikatakan Zulkifli AS sudah 100 persen di Dumai. Dengan adanya puskesmas yang menjadi BLUD, diharapkan selain memberikan pelayanan terbaik juga ketersediaan dokter spesialis yang dapat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kita berharap Pemko Dumai bisa mendukung program Pemprov Riau dalam program kesehatan untuk masyarakat," jelas Zulkifli AS.

Syamsuar tiba di Kota Dumai, didampingi Ketua TP PKK Hj Misnarni Syamsuar, Plt Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi, dan Kepala Dinas Perhubungan Riau sekaligus Plt Kepala Dinas PU-Perkimtan Riau Taufiq OH.

[grc]