Irvan Herman, Satu-satunya Politisi Riau yang Masuk dalam Kepengurusan DPP PAN

JAKARTA - Nama politisi muda asal Riau, dr Irvan Herman kembali masuk dalam jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) peridoe 2020-2025.

Bahkan, putera mantan Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah itu, menjadi satu-satunya politisi asal Riau yang masuk struktur Pengurus DPP PAN. Sementara nama Bendahara DPP PAN periode sebelumnya yang juga berasal dari Riau, Jhon Erizal kali ini tidak masuk dalam kepengurusan yang baru.

Pada periode sebelumnya, Irvan juga sudah masuk dalam jajaran Pengurus DPP PAN sebagai Wasekjen.

"Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) nomor sembilan adalah dr Irvan Herman dari Riau," ujar Zulkifli Hasan saat mengumumkan jajaran Pengurus DPP PAN di Sekretariat DPP PAN, Jalan Daksa I Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2020).

Terpisah, Irvan Herman mengaku bersyukur namanya kembali masuk dalam kabinet Zulkifli Hasan di DPP PAN. "Sebagai kader dari daerah, saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada ketua umum, karena kembali dipercaya untuk mengemban amanah ini," ujarnya.

Ia juga berharap, agar wabah virus Corona yang sedang melanda Indonesia segera berakhir, dan acara pelantikan Pengurus DPP PAN yang baru segera bisa dilaksanakan.

Bila pandemi corona ini selesai, kata Irvan, PAN bakal menggelar pelantikan. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam pelantikan pengurus PAN tersebut.

"Pada kesempatan lain pelantikan tetap dilakukan setelah kasus corona reda dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Untuk diketahui, Partai Amanat Nasional menunda pelantikan pengurus DPP periode 2020-2025 karena merebaknya pandemi virus corona. Semula, jadwal Rakernas dan pelantikan pengurus PAN dilaksanakan, hari ini Rabu (25/3/2020).

Sebagai gantinya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun tetap mengumumkan pengurus PAN hasil Kongres V dengan cara yang berbeda. Yakni hanya mengundang sejumlah awak media dalam konfrensi pers yang juga disiarkan langsung melalui media sosial facebook.

Selain mengumumkan nama-nama pengurus DPP PAN, Zulkifli Hasan yang didampingi, Totok Daryanto, Eko Patrio dan Soetrisno Bachir itu, secara simbolis memberikan bantuan paket APD yang nantinya akan diserahkan ke pihak medis yang sedang berjuang melawan Virus Corona.

[grc]