Kabupaten Siak Dapat Jadwal Perdana Pelaksanaan Ujian SKD CPNS 2019

SIAK - Ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 4.681 peserta di Kabupaten Siak akan dilaksanakan pada 27 hingga 31 Januari 2020. Kabupaten Siak mendapat jadwal pertama dari Kabupaten lainnya di Riau.

Bupati Siak melalui Asisten Administrasi umum Sekretariat Daerah, Drs H Jamaluddin, MSi mengatakan secara nasional jadwal ujian SKD ini berlangsung selama 1 bulan.

"Dan berharap dengan ditetapnya Kabupaten Siak sebagai Daerah yang pertama melaksanakan SKD ini , semoga semuanya itu nanti dapat berjalan dengan lancar , dan semoga dapat menjadi percontohan penyelenggaraan SKD terbaiklah," harap Jamaluddin, Selasa (14/1/2020).

Dalam rapat pembahasan pelaksanaan ujian SKD CPNS Formasi Umum 2019 yang dilaksanakan oleh BKPSDMD Kabupaten Siak di ruang rapat Sri Indrapura, Jamal menegaskan hanya 125 formasi yang akan diisi oleh para calon CPNS untuk Kabupaten Siak.

Sementara itu kepala BKPSDMD Siak, Drs H Wan Abdul Razak menyebutkan bahwa tes seleksi kompetensi dasar CPNS Formasi umum 2019 ini akan diikuti sebanyak 4681 peserta yang sudah dinyatakan lulus administrasi .

Yang mana seluruh peserta tersebut akan bersaing merebut formasi yang sudah ditetapkan untuk Kabupaten Siak sebanyak 125 formasi ,dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 37, tenaga pendidik sebanyak 55 dan tenaga teknis sebanyak 33.

"Ujian nanti akan dilaksanakan di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim ll Kabupaten Siak. Dan saat ini kita sedang disibukan dengan kegiatan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk SKD itu nanti, yang jelas untuk pelaksanaannya sudah tidak ada persoalan," ujar Wan Abdul Razak.

[grc]