Kampar Siapkan Empat Ruangan Isolasi Pasien Corona di RSUD Bangkinang

BANGKINANG - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto sampaikan hingga hari ini, Senin (23/3/2020) masyarakat Kabupaten Kampar, Riau aman dari virus corona atau Covid -19.

Catur Sugeng Susanto juga mengungkapkan melihat dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar ada sebanyak 300 orang dalam pengawasan (ODP).

"Berdasarkan data dari dinas kesehatan, sudah terdeteksi sebanyak 300 masyarakat kita (di Kampar) dalam pengawasan. Positif terpapar Covid -19, alhamdulillah belum ada. Kita berharap tidak ada ya," kata Bupati Kampar ini.

Adapun 300 warga Kampar yang masuk dalam ODP ini merupakan warga Kampar yang baru pulang dari luar negeri, seperti Thailand dan Malaysia yang tersebar di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Mereka ini mulai dari waktu terdeteksi sampai dengan 14 hari kedepan. Dinas kesehatan akan terus melakukan pemantauan kepada warga tersebut.

Bupati Kampar juga menjelaskan untuk kesiapan penanganan Covid-19, Pemkab Kampar menyiapkan empat ruangan isolasi di RSUD Bangkinang. Dan juga dua ruangan isolasi di setiap puskesmas rawat inap yang ada di wilayah Kabupaten Kampar.

Selain itu ia menyampaikan himbauan kesadaran bersama agar menjaga kesehatan, hidup bersih, mematuhi aturan yang dibuat pemerintah agar tidak keluar rumah kecuali untuk hal yang benar-benar penting.

[grc]