Kapolres Taufiq Ajak Siswa Ikut Jaga Kamtibmas dan Jauhi Narkoba

SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengimbau kepada para siswa untuk sama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) baik di sekitaran tempat tinggal maupun sekolah.

"Para siswa juga diimbau agar menjauhi segala jenis narkoba yang dapat merusak diri sendiri maupun keluarga," pesannya, saat menghadiri kegiatan bakti sosial Sekolah Kristen Kalam Kudus (SKKK) Selatpanjang, Jumat (13/2/202).

Turut hadir dalam kegiatan, Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti AKP Jufri SH, Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan SH, Lurah Selatpanjang Selatan Hendri Kurniawan, Perwakilan Lapas Selatpanjang Haidi Zamri, Kasi Sosbud Kantor Camat Tebing Tinggi Indra Husna, Perwakilan dari Gereja, serta siswa-siswi Sekolah Kristen Kalam Kudus Selatpanjang.

Tak kalah pentingnya, kata Taufiq, para guru dan siswa juga diminta untuk menaati peraturan lalu lintas. Seperti memakai helm dan melengkapi surat-surat kendaraannya, agar tidak terjadinya kecelakaan di jalan raya.

"Untuk menghindari lakalantas di jalan, diimbau kepada orang tua untuk mengantar anaknya sekolah dan mentaati peraturan peraturan rambu lalu lintas," ujarnya.

Selanjutnya, Taufiq mengimbau kepada para guru, orangtua dan pelajar untuk menjaga lingkungan sekitar agar tidak timbulnya kebakaran dan menjaga lingkungan hutan sekitar.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kegiatan Lancer Purba mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sekolah dan menjadi visi dan misi Sekolah Kristen Kalam Kudus .

Dalam kegiatan ini, sebutnya, pihak sekolah memberikan pakaian layak ukuran dewasa, sembako, serta perlengkapan alat mandi kepada yang membutuhkan. Dan dalam kesempatan ini, bantuan tersebut akan diberikan kepada Lapas Selatpanjang dan warga sekitar yang membutuhkan.

Sementara Kepala Sekolah, Jani Pasaribu menjelaskan, acara ini ditujukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian para siswa terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin membentuk pola pikir para siswa untuk tidak membeda-bedakan antara ras, suku, etnis maupun agama. Semoga program ini berlanjut terus dan bermanfaat untuk masyarakat banyak," ucapnya.

Disampaikan pula Direktur Pelaksana Subianto, bahwa sesuai dengan visi dan misi Sekolah Kristen Kalam Kudus yang dalam hal ini untuk membentuk perilaku peduli kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari berbagi kasih kepada sesama untuk yang membutuhkan," bebernya.

Bakti sosial Sekolah Kristen Kalam Kudus Selatpanjang ini didukung orangtua siswa. Seperti disampaikan Siraid, mewakili para orangtua murid, bahwa kegiatan ini sangat baik manfaatnya karena mampu mengubah pola pikir para siswa untuk peduli dengan lingkungan dan masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan acara ini termotivasi untuk sekolah-sekolah lainnya dan berjalan lancar setiap tahunnya," ungkapnya.

[grc]