Kapolresta Pekanbaru Bersama Jajaran Keliling Kota, Ajak Masyarakat Membantu Pencegahan Covid-19 dengan Berdiam di Rumah

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, bersama seluruh jajaran keliling Kota Pekanbaru untuk menyerukan imbauan kepada masyarakat agar tetap diam dirumah, dan tidak pergi ke tempat-tempat keramaian guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 yang kini telah mewabah, Senin (23/3/2020) malam.

Kapolresta Pekanbaru, didampingi Wakapolresta Pekanbaru, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru, berkeliling di 10 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, memantau dan memastikan apakah masih ada masyarakat yang berkerumun, di warung, tempat-tempat hiburan, dan cafe-cafe yang masih beroperasi walaupun sudah ada imbauan untuk tidak menerima pelanggan makan ditempat jualan ataupun hiburan malam.

"Kegiatan ini adalah bentuk keseriusan kita untuk bersama-sama melawan virus Covid-19 tersebut. Kita mengimbau masyarakat dan melakukan pembubaran apabila masih ada masyarakat yang berkumpul di satu tempat. Untuk yang jualan tidak dilarang buka, tapi pelanggannya diimbau agar membungkus makanan sehingga tidak terjadi keramaian," terang Nandang kepada GoRiau.com, Selasa (24/3/2020).

Selain mengimbau masyarakat agar tidak berkumpul di keramaian, Polresta Pekanbaru juga telah melakukan penyemprotan disinfektan, pemasangan spanduk Maklumat Kapolri tentang larangan keramaian.

"Mari kita bersama sama melawan virus Corona dengan mengikuti himbauan yang dikeluarkan pihak pemerintahan, jauhi dulu tempat keramaian, stop untuk jalan-jalan, tetaplah di rumah masing-masing dan rajinlah cuci tangan. Dengan mengikuti himbauan pemerintah kita sudah membantu untuk meminimalisir penyebaran virus ini," jelas Nandang.

Terakhir perwira menengah dengan tiga bunga di pundaknya itu mengajak masyarakat bersama-sama mendoakan Indonesia khususnya Riau, agar masa sulit ini segera berlalu.

[grc]