MMGI Rokan Hulu dan Himaksi Universitas Pasirpengaraian Gelar Seminar Internasional Enterpreneurship

PASIRPENGARAIAN - Himpunan Mahasiswa Akutansi Universitas Pasirpengaraian bekerja sama dengan CV Muda Mandiri Group Indonesia Kabupaten Rokan Hulu kembali menyelenggarakan seminar internasional enterpreneurship tahun 2020, Minggu (9/2/2020) di Aula Islamic Centre, Pasirpengaraian, Rokan Hulu, Riau. Seminar ini terselenggara atas dukungan beberapa sponsor yaitu Super Bakery,  Rumah Kue Pasirpengaraian, dan Bursa Efek Indonesia.

 ‘’Kita sebagai generasi muda milineal sangatlah penting dalam membangun Negeri Seribu Suluk dan universitas sebagai center of knowledge dituntut untuk terus mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang enterpreneur guna mendukung pertumbuhan,’’ ujar Manager CV MMGI Rokan Hulu dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia , Putri Pratama mengatakan, seminar dan talkshow internasional diharapkan dapat mengubah mindset dan dapat mengembangkan potensi para peserta di bidang enterpreneur.

Dan acara Seminar dan Talkshow Internasional Enterpreneurship ini mengambil tema ‘’Generasi Muda Milineal Dalam Membangun Negeri Serta Penggerak Ekonomi Di Era Digital’’.

Seminar diawali dengan pemaparan lima narasumber yang mewakili praktisi, akademisi, dan motivator serta penulis buku best seller yaitu Ulfa Atika, Spd (Direktur CV Muda Mandiri Group Indonesia), Syakir Daulay (Artis Selebriti Indonesia, Hafiz Qur'an dan Youtuber), Coach Ranji Landrito CH, Chat, C.STMI, C.HLC, CF.NLP, C.PSdi (Trainer dan Motivator Indonesia) dan Bapak Khoirul Azhar, penggiat saham Bursa Efek Indonesia, yang mendiskusikan isu-isu terkini tentang perkembangan enterpreneur khususnya di bidang wirausaha dan bisnis. 

Di samping seminar, CV MMGI Rokan Hulu juga menghadirkan penari, pesilat dan Senandung Melayu yang menampilkan hasil-hasil Kesenian Rokan Hulu Universitas Pasir Pengaraian seperti tari persembahan, silat rambah harimau dan puisi musikalisasi.

[grc]