PLN UIWRKR Ikut Sukseskan Gerakan Menanam 21.000 Pohon

PEKANBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) turut ambil bagian dalam peringatan hari menanam pohon nasional (HPN) yang diperingati pada tanggal 28 November 2019, dengan menanam serentak 21.000 bibit pohon di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan.

Bertempat di Taman Bungan Okura kawasan Rumbai Pesisir, PT PLN (Persero) UIWRKR bersama Pemerintah Kota Pekanbaru, LAM Kota Pekanbaru, LHK Kota Pekanbaru dan unsur Muspika Kecamatan Tenayan Raya dan Rumbai Pesisir melakukan seremonial penanaman pohon dengan jumlah 1.000 bibit pohon yang tersebardi kawasan Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Rumbai Pesisir.

GM PLN UIWRKR, Daru Tri Tjahjono menyampaikan program ini merupakan penyaluran Program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN pada peringatan hari menanam pohon 2019. Untuk pohon yang ditanam adalah bibit pohon tanaman produktif dan pohon pelindung di lokasi ini.

Melalui program penanaman pohon ini, PLN UIWRKR memberikan 1.000 bibit pohon dan 1,2 ton pupuk. Di mana sebelumnya, PLN telah menggandeng pemerintah daerah setempat di Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Rumbai Pesisir untuk melibatkan mitra dan warga dalam penanaman bibit pohon mangrove sebagai pohon Pelindung dan Pohon Buah sebagai Pohon Produktif untuk warga.

"Semoga hal ini mampu memberikan dampak ekonomi di masa yang akan datang. Serta sebagai pohon pelindung dapat bermanfaat mengurangi abrasi," kata Daru di lokasi, Kamis (28/11/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan pohon-pohon, baik pohon produktif maupun pohon pelindung di Pekanbaru.

"Kami mengajak semua warga Pekanbaru untuk menjaga dan melestarikan lingkunga. Dengan menanam pohon, kita sudah membantu mengurangi emisi karbon yang diserap oleh pohon. Sehingga kualitas udara di Pekanbaru lebih sehat," kata Cahyadi.

[grc]