‘Sahabat MT’ Serahkan Fasilitas Cuci Tangan di Pelabuhan Selatpanjang

SELATPANJANG - Penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang mendunia memunculkan keprihatinan dan mendorong aksi nyata bagi pencegahannya, seperti yang dilakukan Sahabat MT (Mahmuzin Taher) yang menyerahkan sumbangan fasilitas cuci tangan di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Selasa (24/3/2020).

Penyerahan sumbangan fasilitas cuci tangan itu dilakukan oleh Ketua Tim Milenial dan UMKM Sahabat MT, Rizal Fahril kepada pihak PT Pelindo yang mengelola Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang. Hadir pada penyerahan, petugas PT Pelindo, Amran dan Petugas Karantina, Asep.

Rizal Fahril mengatakan, sumbangan fasilitas cuci tangan di pelabuhan itu diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Selatpanjang khususnya dan Kabupaten Kepulauan Meranti umumnya.

"Hari ini fasilitas cuci tangan itu kita serahkan kepada petugas PT Pelindo di Pelabuhan Selatpanjang. Fasilitas itu merupakan sumbangan pribadi Bang Mahmuzin Taher. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona," kata Rizal Fahril.

Saat ini, Sahabat MT terus melakukan berbagai langkah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada Selasa sore, juga telah dibentuk tim relawan Sahabat MT yang akan membantu upaya pencegahan penyebaran virus Corona, yang diketuai Dedy Kurniawan.

"Nantinya relawan Sahabat MT akan disebar di beberapa titik lokasi di Kepulauan Meranti untuk membagi-bagikan masker dan hand sanitizer sumbangan Bang Mahmuzin Taher, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan sesuai permintaan masyarakat," ungkap Dedy.

Adapun rencana lokasi pembagian masker, jelas Dedy, yakni di wilayah pusat Kota Selatpanjang yang dikoordinatori oleh Anto, di penyeberangan Semukut dikoordinatori oleh Muzir, di penyeberangan Peranggas dikoordinatori oleh Salman dan di penyeberangan Sialang Pasung dikoordinatori oleh Hendra.

"Saat ini masker dan hand sanitizer yang diusahakan pengadaannya oleh Bang Mahmuzin Taher sedang dalam perjalanan menuju Selatpanjang," ujarnya.

Khusus untuk kegiatan penyemprotan disinfektan, lanjut Dedy, masyarakat yang menginginkannya dipersilahkan datang mendaftar ke Posko Sahabat MT di Jalan Amelia Selatpanjang. (rls))

[grc]