Seleksi 5 Cabang, Kelurahan Mempura Siap Kirim Duta Terbaik ke MTQ Kecamatan

SIAK - Kelurahan Mempura Kecamatan Mempura, Siak, Riau melakukan seleksi Tilawatil Quran (STQ) selama 3 hari untuk 5 cabang lomba. STQ ini dilakukan untuk mencari duta terbaik yang akan dikirim ke MTQ tingkat kecamatan.

Lurah Mempura Ardianto mengatakan penjaringan pada STQ ke VI ini sangat penting dilakukan. Sehingga nantinya yang lulus seleksi akan dilatih lagi serta dipersiapkan untuk memperoleh juara hingga MTQ tingkat Kabupaten dan Provinsi.

"Seleksi Tilawatil Qur'an ke VI Kelurahan Mempura ini kita lakukan untuk menyeleksi putra dan putri yang terbaik nantinya kita ambil dan dilatih,"ungkapnya kepada GoRiau.com, Minggu (9/2/2020).

Dijelaskannya, STQ berlangsung selama tiga hari itu memperlombakan lima cabang antara lain. Cabang pidato tingkat remaja jumlah pesertanya laki-laki 4 orang, putri 7 orang, cabang tilawah dewasa putra 4 orang, putri 4 orang.

Selanjutnya, cabang tilawah remaja peserta putra jumlah 5 orang, putri 8 orang. Cabang tilawah anak-anak putra jumlah peserta 6 orang, putri 7 orang, dan cabang Tartil anak jumlah peserta putra 7 orang dan untuk Putri 8 orang.

[grc]