Setelah Rumah Ibadah, Kantor Bupati Siak Juga Disemprotkan Cairan Disinfektan

SIAK - Setelah sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Siak disemprotkan cairan kimia yang dapat membunuh kuman, kini giliran kantor Bupati Siak, Riau. Hampir seluruh ruangan dan setiap sudut ruangan disemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr Tonny Chandra mengatakan penyemprotan itu sebaiknya dilakukan di seluruh perkantoran yang ada di Kabupaten Siak.

Namun karena keterbatasan anggaran, Tonny berharap masing-masing instansi dapat melakukan penyemprotan secara mandiri dengan alat sederhana berupa tangki semprot yang umumnya digunakan oleh petani.

"Tindakan yang dilakukan ini penting, guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Apalagi ruang kerja itu kita datangi setiap harinya. Untuk tahap awal ini kami sudah berusaha semampunya sesuaikan dengan anggaran yang ada," kata Tonny di kantor Bupati Siak, Senin (23/3/2020).

Tonny juga menjelaskan, penyemprotan tidak hanya dilakukan di kantor bupati saja, tapi juga dilakukan di Mesjid Asshomad, Gedung Tengku Mahratu, Komplek Abdi Praja, Aula Rapat Zamrud, Work Shop, dan Mess Pemda.

"Sebelum ini, sudah melakukan penyemprotan di sejumlah rumah ibadah. Untuk mencegah wabah virus corona, saya mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, serta menjalankan saran pemerintah agar terhindar dari penyakit ini," tandasnya.

[grc]