Tes Covid-19 Secara Mandiri, Azwendi Berharap Koleganya di DPRD Lakukan Hal Serupa

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi, Senin (23/03/2020) kemarin secara mandiri mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Kota Pekanbaru untuk memeriksa kesehatan sebagai langkah antisipasi pencegahan virus Corona (Covid 19) yang sedang mewabah saat ini.

Azwendi mengaku menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, mulai dari pengambilan sampel darah, suhu badan, tekanan darah, denyut jantung hingga pemeriksaan paru-paru.

"Alhamdulillah dipemeriksaan awal kemarin, semua berjalan baik dan sehat," tuturnya saat berbincang bersama wartawan, Selasa (24/03/2020).

Untuk itu, Politisi Partai Demokrat ini berharap pemeriksaan kesehatan serupa bisa dilakukan oleh seluruh koleganya di DPRD. Hal tersebut mengingat intensnya tugas dan tupoksi DPRD baik menerima tamu atau menemui banyak orang, termasuk juga melakukan kunjungan kerja ke daerah lain.

"Saya harapkan teman-teman di DPRD melakukan pencegahan, agar kita bisa melakukan langkah prefentif apabila perlu ada langkah yang harus waspadai," katanya.

Pemeriksaan kesehatan, kata Azwendi, menjadi salah satu upaya dalam membantu pemerintah Kota Pekanbaru maupun pusat untuk memaksimalkan penanganan pencegahan penyebaran virus corona.

"Cegah virus ini mulai dari diri kita dan lingkungan sekitar. Soal corona ini, kita harus waspada dan menjaga kesehatan dengan baik," tuturnya.

Disamping itu Azwendi meminta pemerintah daerah maupun pusat untuk mempermudah layanan untuk tes kesehatan COVID-19 bagi masyarakat.

"Harus dipermudah, dan semestinya sudah ada tes gratis yang lebih proaktif, yang mendatangi wilayah terindikasi," pungkasnya. (don)

[grc]