oleh

Menteri Perdagangan Buka Pasar Murah di Pangkalan Kerinci

PELALAWAN – Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita buka pasar murah Ramadhan di komplek Balai Pengembangan Usaha Terpadu (BPUT) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), di Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Pembukaan pasar murah ini ditandai penjualan dan penyerahan secara simbolis paket sembako terdiri dari beras, tepung, sirup, minyak goreng dan gula kepada masyarakat.

banner 300x250

Penjualan dan penyerahan paket sembako ini juga diikuti secara simbolis oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serta Bupati Pelalawan HM Haris.

Pasar murah Ramadhan yang digelar PT RAPP ini tidak hanya digelar di Pelalawan saja. Tetapi juga digelar secara serentak di tiga daerah lainnya seperti Siak, Meranti, Kuantan Singingi.

Direktur Utama PT RAPP Rudi Fajar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan tidak lain untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi Idul Fitri 1438 Hijriah.

Menurut Rudi, hal ini adalah sebagai bentuk kepedulian RAPP kepada masyarakat. Apalagi selain penjualan yang murah, hasil dari penjualan pasar murah Ramadhan ini sendiri nantinya diserahkan kepada sejumlah pondok pesanteran dan yayasan yang bergerak dibidang panti asuhan.

Sebelum membuka pasar murah Ramadhan ini, Mendag terlebih dahulu melakukan penanaman pohon jenis eukaliptus di RGE Technology Center komplek Riau Pulp and Paper (RAPP), Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Penanaman pohon tersebut didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Pelalawan HM Haris. (rtc)