oleh

Peringati HUT-RI ke 72, Kodim 0320/Dumai Gelar Doa Bersama 171717

DUMAI (Inforiau.ID) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0320/Dumai gelar doa bersama serentak 171717 bertemakan Indonesia Lebih Kasih Sayang.

Doa bersama ini diikuti pejabat sementara Sekda Dumai, Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ratusan Masyarakat yang hadir dengan menggunakan pita merah putih dikepala.

banner 300x250

Doa bersama 171717 serentak dilaksanakan Kamis (17/8/2017) pukul 17.00 WIB.

Untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al Ikhsan Jalan Soekarno-Hatta, Agama Nasrani dilaksanakan di HKBP Kota Jalan Sultan Syarif Kasim dan bagi umat Hindu pelaksanaannya di Pura Dharma Kertagiri Jalan Impres.

Kegiatan ini dilaksanakan Kodim 0320/Dumai bekerjasama dengan sejumlah tokoh lintas agama melanjutkan instruksi Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian saat dikonfirmasi Inforiau.ID menjelaskan, pelaksanaan doa bersama ini merupakan Implementasi dari sila pertama Pancasila, sila Ketuhanan yang Maha Esa.

“Diharapkan dari doa negara kita bisa terjaga dari segala macam gangguan yang ingin memecah belah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” Kata Dandim.

“Selain itu, kegiatan yang sama juga kita laksanakan di Masjid Nurul Huda Jalan Nenas, Gereja Katolik Parohi Santo Fransiskus Xavarius dan Pondok Pesantren Nurussalam Jalan Batu Bintan, Kelurahan Tanjung Palas,” sambung Dandim Letkol Kab Rendra.

Lebih lanjut, Dandim 0320/Dumai menjelaskan bahwa sebelum dilaksanakan doa bersama, pihaknya melaksanakan pembacaan ayat suci Alqur’an dimulai setelah sholat subuh yang di pimpin oleh Hafiz Qur’an Ustad Masokan, Siswandi Mahardhika, Husen dan Wahyudi.

“Subuh tadi kita juga melaksanakan pembacaan ayat suci Alqur’an dan melaksanakan karam Qur’an serta pembacaan Zikir,” jelasnya. (TW)