oleh

Aksi Peduli Muslim Rohingya, PC IMM Kota Pekanbaru Galang Dana

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Rasa Kepedulian terhadap muslim Rohingya di Myanmar terus dilakukan oleh masyarakat. Hingga hari ini, Sabtu (9/9/2017) penggalangan dana, doa bersama, sholat dan qunut nazilah banyak di terlaksana di seantero negeri.

IMM PC Kota Pekanbaru contohnya, siang  ini (9/9/2017) pukul 14.00 WIB bertempat di simpang lampu merah mall SKA Pekanbaru melakukan aksi peduli Rohingya.

banner 300x250

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh 30 orang pengurus PC IMM  Kota Pekanbaru.

Rozi selaku Ketua PC IMM  Kota Pekanabaru menyampaikan, Hari ini kita melakukan aksi peduli rohingya dengan cara penggalangan dana.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul sekitar 5 juta rupiah”. ujarnya kepada awak media.

Adila Nafsiah, sekretaris bidang kader PC IMM Kota Pekanbaru menambahkan bahwa dana yang terkumpul akan disalurkan lewat LazisMu Pekanbaru.

“Sesuai arahan organisasi dana penggalangan akan kita salaurkan lewat LazisMu, nanti LazisMu yang akan menyalurkan dana langsung ke muslim Rohinya di Myanmar” pungkasnya.

Krisis Rohingya Myanmar saat ini telah menjadi perhatian dunia, tidak saja kalangan muslim, berbagai pihak telah meminta pemerintah Myanmar untuk lebih memperhatikan Muslim Rohingya.

Hingga saat ini kurang lebih 270 ribu orang telah mengungsi dan ribuan korban meninggal dan terluka

#AK20