oleh

KPUD Meranti Gelar Gerak Jalan Santai Sadar Pilkada Serentak Menuju Pilgubri 2018

MERANTI (Inforiau.ID) – KPUD Kep. Meranti adakan kegiatan Gerak Jalan Santai Sadar Pemilihan Kepala Daerah Serentak Menuju Pilgubri 2018 di Taman Cik Puan Jl. Merdeka Kel. Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kep. Meranti. Minggu (29/10/2017) pagi.

Gerak jalan santai tajaan KPUD Kep. Meranti yang diikuti sedikitnya 200 orang peserta ini melewati route Jl Merdeka (Start) – Jl Imam Bonjol – Jl Kartini – Jl Diponegoro – Jl Merdeka (Finish).

banner 300x250

Ketua KPUD Kep. Meranti dalam sambutannya mengatakan, gerak jalan santai yang dilaksanakan pada hari ini bertepatan dengan pemilihan kepala desa Di Kab. Kep. Meranti dan merupakan agenda serentak yang dilaksanakan oleh jajaran KPU di Indonesia.

“Pemilihan Gubernur, Walikota, bupati merupakan kegiatan pesta demokrasi tingkat Daerah, pada pemillihan kepala daerah serentak ini akan dilaksanakan di 171 Daerah yang ada di indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, tugas penting dari pada penyelenggara pemilu adalah memberikan pelayanan kepada peserta pemilih, pelayanan tidak hanya pada saat pemungutan suara namun juga memberikan pelayanan kepada msayarakat seperti melaksanakan sosialisasi

Kegiatan Gerak jalan santai sadar pemilu serentak menuju Pilgubri tahun 2018 KPUD Kab. Meranti juga bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilukada serentak Pilgubri tahun 2018 kepada Masyarakat Kab. Kep. Meranti.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan Inu dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Kep. Meranti Drs H Said Hasyim, Ketua DPRD Kab. Kep. Meranti Fauzi Hasan, SE, Ketua KPUD Kab. Kep. Meranti Abu Hamid, S. pdi, Wakapolres Kep. Meranti Kompol Dr Wawan, SH MH, Wakil Ketua DPRD Kab. Kep. Meranti Muzammil, Ketua Panwaslu Kab. Kep. Meranti Syamsurizal, Danramil 02/Tebing Tinggi, para Komisioner dan Sektariat KPUD Kep. Meranti serta staf, Kepala Dinas, kepala Badan kepala bagian dilingkungan pemerintah Daerah Kab. Kep. Meranti.

Kegiatan berakhir sekira pukul 09.30 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan hiburan. Selama kegiatan berlangsung, situasi berlangsung aman dan tertib. (TW)