oleh

Anies Resmikan Pembangunan Rumah DP Rp0 di Pondok Kelapa

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mewujudkan janji kampanyenya pada Pilkada 2017. Ia meresmikan pembangunan program rumah vertikal DP 0 rupiah (down payment 0 rupiah) di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Kawasan itu bernama ‘Klapa Village’ yang berlokasi di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Konsep perumahan itu seperti apartemen yang bangunannya menjulang tinggi ke atas.

banner 300x250

Dirut Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, dalam rencana pembangunan itu akan selesai dalam 1,5 tahun. Akan dibangun dua tower yang berdiri di atas tanah seluas 1,4 hektare. Dalam dua apartemen itu akan dibangun 700 unit apartemen.

(Baca juga: Sandiaga: Rumah DP Rp0 Meluncur di Tanggal Cantik 18-1-18)

“Proyek ini dibangun di atas 1,4 hektar. Terdiri dari tower, rencana pembangunan akan selesai pada 1,5 tahun,” kata Anies di lokasi, Kamis (18/1/2018).

Dalam kegiatan ini hadir juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik, Asisten Sekda DKI Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Gamal Sinurat.

Rumah dengan DP Rp0, akan dibangun secara vertikal, seperti apartemen. Rumah itu tidak bisa dibangun dengan rumah tapak karena keterbatasan lahan di Ibu Kota.

(sal)