oleh

Veronica Tan Kirim Surat Pengakuan ke Ahok di Kertas Ucapan Selamat Ulang Tahun

JAKARTA – Kuasa hukum sekaligus adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra bercerita, sebelum menggugat cerai Veronica Tan, Ahok sempat mengirimkan surat ucapan selamat ulang tahun kepada Veronica Tan pada 4 Desember 2017.

Lanjut Fifi, Veronica kemudian membalas dengan menulis di balik kertas surat kiriman mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Menurut Fifi, surat itu berisi ‘semacam pengakuan’.

banner 300x250

“Jadi, Bu Vero ulang tahun, jadi Pak Ahok ngirim ucapan dalam bentuk surat. Dan dibales sama Bu Vero dengan menulis surat di balik surat Pak Ahok. Nah Vero balas surat (isinya) pengakuannyalah,” kata Fifi di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

(Baca juga: Setelah Gugat Cerai Veronica Tan, Ahok Tak Mau Terima Banyak Tamu)

Basuki Tjahaja Purnama melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui kuasa hukumnya, Josefina A. Syukur pada 5 Januari 2017. Gugatan tersebut membuat publik heboh dan kaget, karena selama ini mengenal pasangan tersebut sebagai pasangan yang harmonis.

Kasus Penistaan Agama, Hakim Vonis Ahok 2 Tahun Penjara

Berbagai spekulasi bermunculan termasuk spekulasi bahwa ini strategi politik Basuki. Namun adik Basuki, Fifi Lety Indra menepis spekulasi tersebut. Fifi mengatakan perceraian ini terjadi karena ada orang ketiga dalam perkawinan Ahok-Veronica.

Orang ketiga yang diketahui bernama Julianto Tio alias Ahwa itu merupakan pria beristri. Sementara Ahok kini masih mendekam di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

(qlh)