oleh

Pesan Ahok untuk Yenny Wahid: Contoh Gus Dur Berjuang untuk Perikemanusiaan dan Toleransi

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberikan pesan kepada putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid.

Hal ini disampaikan Yenny Wahid dalam surat yang diunggahnya ke akun Instagram, Rabu (22/8/2018).

banner 300x250

Sebelumnya Yenny membesuk Ahok di Mako Brimob pada Senin 20 Agustus 2018.

Pada keterangannya, Yenny menulis, “Pesan Ahok untukku dan untuk kita semua ketika aku mengunjunginya dua hari yang lalu.”

“Kita bicara banyak hal, mulai dari kegemaran barunya yaitu bernyanyi, sampai proses perenungan dalam yang dilakukannya, untuk ikhlas menerima takdirnya. Dia tak berubah, tetap banyak bercerita, walau sekarang makin banyak hikmah dan wisdom yang keluar dari mulutnya. Termasuk cerita tentang perjuangannya untuk mengatasi dirinya sendiri.”

“Si Kokoh tetap bersemangat tinggi, tetap ingin berjuang untuk negeri. Bagaimana sikapnya dalam pilpres nanti? Tunggu saja, dia pasti akan bercerita pada kita semua,” mengutip @yennywahid, Kamis (23/8/2018).

Sementara dalam suratnya Ahok mengatakan, “Terima kasih atas kunjungannya hari ini.”

“Teruskan berjuang untuk perikemanusiaan, toleransi, keadilan seperti yang selalu Gus Dur minta kita lakukan. Contolah seperti Gus Dur, jangan takut kehilangan jabatan dan melanggar kebenaran dan keadilan.

Kalau kita saat ini menghadapi tantangan gunakan perpektif yang benar . Tantangan ini bukan untuk menjauhkan kita, tetapi justru mempromosikan kita tetap untuk berjuang agar rumah Pancasila untuk semua anak bangsa. Semoga Tuhan memberi kita dunia sejahtera dan kekuatan.”

Pada foto selanjutnya, Yenny terlihat berfoto bareng adik Ahok, Fifi Lety Indra.

(fzy)

Sumber : okezone.com